Akibat Nekad Berhubungan Intim Saat Haid

Nekad berhubungan intim saat haid dapat menimbulkan banyak masalah kesehatan? Ya benar, inilah beberapa dampak yang akan terjadi pada istri atau pun suami apabila melakukan hubungan intim saat haid.

Berhubungan intim saat istri masih dalam masa haid memang memicu pro dan kontra di masyarakat.

Menurut kepercayaan tertentu yang beredar di masyarakat, berhubungan intim saat wanita dalam masa haid adalah dilarang dan akan berdampak buruk bagi kesehatan. Akan tetapi ada beberapa orang yang nekad ingin merasakan sensasi berbeda, ingin mencoba tetap berhubungan intim meskipun sang istri sedang dalam masa menstruasi.

Berikut dampak berhubungan intim saat haid dalam pandangan medis:

Menurut Medis

Selain dilarang dalam agama, berhubungan intim saat menstruasi juga sangat tidak dianjurkan dalam dunia medis. Menurut medis, kaum hawa lah yang akan mendapat banyak risiko kesehatan. Berhubungan intim pada masa menstruasi memang akan menekan kemungkinan untuk hamil. Namun jika kehamilan ini terjadi, maka anak akan lahir dengan kondisi kecacatan.

Hal tersebut terjadi karena sel telur yang dibuahi sudah dalam kondisi tidak sempurna karena harus diregenerasi dengan proses menstruasi. Berikut dampak buruk lainnya yang dapat terjadi menurut Profesor Ali Baziad, terutama pada kaum wanita adalah:

1. Risiko endometriosis, yaitu membaliknya darah kotor menstruasi ke rahim dan organ lainnya. Kondisi ini akan mengakibatkan lengketnya darah menstruasi pada tempat yang seharusnya tidak berkembang menjadi jaringan baru.

Jika hal ini terjadi, endometriosis akan menyebabkan nyeri pada saat menstruasi atau saat berhubungan seks. Selain itu, endometriosis juga bisa berkembang menjadi kista yang dampaknya cukup serius, salah satunya sulit untuk memiliki anak.

2. Darah menstruasi yang mengenai selaput rongga perut(peritoneum) dapat menimbulkan rasa nyeri yang dahsyat.

3. Darah adalah media yang sangat bagus untuk pertumbuhan bakteri dan parasit. Bila darah sudah terkena infeksi, maka risiko infeksi pada rahim pun semakin besar.

4. Risiko lain yang dapat timbul yaitu penyebaran infeksimenular seksual seperti HIV dan hepatitis. Virus-virus ini hidup dalam darah dan dapat menyebar melalui kontak dengan darah menstruasi yang terinfeksi.

Penyakit yang mungkin muncul pada kaum laki-laki

Bukan hanya kaum wanita saja yang berpotensi mengalami dampak buruk akibat melakukan hubungan intim saat haid, kaum laki-laki pun memiliki risiko yang sama, diantaranya:

Karena banyaknya darah haid maka saluran rahim pun akan menjadi tempat subur bagi perkembangan kuman-kuman berbagai penyakit yang dapat menyerang saluran air kencing laki laki.
Selain itu, kuman-kuman tersebut akan menyerang pula ke lobang zakar dan bisa jadi akan meluas sampai ke buah zakar.
Jika hal ini terjadi, laki-laki akan merasa perih dan kadang mengakibatkan seluruh badan terasa lemah, bahkan mengakibatkan kemandulan.

Untuk kaum wanita yang mengeluhkan kondisi daerah kewanitaannya akibat berhubungan intim pada masa menstruasi jangan khawatir, berikut solusinya klik disini 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *